Sunat Bayi Fomsis di Ungaran

Sunat Bayi Fomsis di Ungaran

Sunat Bayi Fimosis – Bunda… saya akan sharing tentang Sunat Bayi Fimosis, karena saya sebagai Dokter Sunat di ungaran banyak menjumpai kasus Khitan Bayi Fimosis. Mari Simak ceritanya, awalnya anak laki-laki aku mengeluh sakit pada alat kelaminya ketika buang air kecil. Sebagai ibu baru dan awam akan penyakit pada kelamin, tentulah aku bingung. saya mencoba buat melihat kondisi penis anak saya mungkin ada luka atau memar, namun tak aku jumpai satu kelainan pun. Kejadian terus berulang, bahkan aku kaget melihat alat kelamin anak aku menggelembung. Saya mengira mungkin ada serangga yang menggigitnya. Tatkala aku memegangnya, anak menjerit kesakitan. Rasa risi menyelimutiku kala itu. Tak tahu harus berbuat apa, sementara anak ku pun enggan memakai celananya, sakit katanya.
Malam harinya tubuh anak aku mendadak panas tinggi dan aku mencoba buat mengompresnya dengan air dingin dan memberinya obat penurun panas. Sepanjang malam aku berjaga sebab panas tubuhnya tidak turun turun. Risi ada sesuatu, esoknya aku memeriksakan anak aku ke dokter.
Saya ceritakan semua keluhan nan dirasa anak aku. Setelah dilakukan pemeriksaan dan anemnesa, dokter menyimpulkan bahwa panas anak aku disebabkan oleh fimosis pada kelaminnya dan harus dilakukan sunat. Saya pun tanya untuk tindakan selanjutnya bagaimana Sunat Bayi Fimosis .
                                                   Sunat Bayi Fimosis

Apa itu fimosis?
imosis ialah satu kondisi di mana terjadi penyumbatan saluran kencing yang diakibatkan oleh penyempitan pada kulit luar. Kondisi ini umumnya dialami oleh anak-anak, meski ada beberFapa yang berlanjut sampai dewasa. Penyempitan ini mengakibatkan kotoran yang terbawa oleh air kencing tak bisa keluar dengan lancar sehingga mengumpul dan menimbulkan infeksi dan peradangan. Peradangan bisa berujung pada kencing nanah maupun gangguan pada ginjal.
Secara ilmiah fimosis ialah kondisi di mana prepusium tak bisa ditarik ke proksimalsampai korona glandis . Fimosis pada bayi terjadi sebab adanya adhesi alamiah antara prepusium dan glans penis .
Mengerikan, bukan? Oleh sebab itu, fimosis harus segera diobati. Namun sebelumnya kita harus tahu dahulu penyebabnya, sehingga kita dapat memberikan pengobatan yang tepat.
Bagaimana Penyebab Terjadinya Fimosi ?

Fimosis terjadi sebab lubang nan terdapat pada kulup sempit, sehingga terjadi kenyataan “ balloning ” dimana prepusium menggelembung saat buang air kecil sebab desakan pancaran urine yang tak diimbangi besarnya lubang di ujung prepusium. Akibatnya sisa-sisa urine mengendap dalam prepusium .
Kandungan glukosa nan terdapat pada urine mengundang bakteri buat berkembang biak di dalamnya. Akhirnya terjadilah infeksi saluran kencing. Hal ini menjadi factor yang menyebabkan perlunya diambil tindakan sirkumsisi atau populernya sunat.
Sunat Bayi Fimosis di ungaran Fimosis juga disebabkan sebab taraf higienitas yang rendah pada waktu BAK (Buang Air Kecil ) dan akhirnya terjadi penumpukan kotoran-kotoran pada glans penis . Kondisi ini mengakibatkan infeksi dan balanitis serta jaringan parut sehingga kulup tak bisa ditarik ke belakang.
Fimosis umumnya merupakan kelainan bawaan sejak lahir, namun fimosis bisa juga disebabkan oleh hal-hal berikut:
1. Terjadinya infeksi dan peradangan nan diakibatkan kurang bersihnya saluran kencing. Menumpuknya kotoran pada ujung saluran kencing memberikan ruang bagi bakteri, kuman dan penyakit buat berkembang biak
2. Trauma sebab benturan. Memar dampak benturan juga bisa menimbulkan peradangan nan berujung pada fimosis.
3. Infeksi balanitis (infeksi nan terjadi pada kepala kelamin).
4. Tidak adanya kemampuan kulup buat melakukan peregangan, sehingga ruang di antara kulup dan alat kelamin tak berkembang dengan baik. Kondisi ini menyebabkan kulup jadi inheren pada kepala kelamin sehingga sulit ditarik ke arah pangkal.

GEJALA FIMOSIS PENIS PADA ANAK
Masalah fimosis ini tak bisa dipandang sebelah mata. Oleh sebab itu, sebagai orang tua kita harus tanggap dalam menangani keluhan anak. Umumnya anak kecil belum dapat mendeskripsikan sakit yang dirasakannya dengan tepat. Orang tualah yang harus tanggap dalam menyikapi hal ini, dengan cara mengenali tanda dan gejalanya.
Waspadalah bila Anda melihat gejala-gejala fimosis pada anak Anda. Segeralah memeriksakan anak Anda ke dokter terdekat. Gejala-gejalanya antara lain :

1. Air kencing anak Anda tak bisa memancar keluar dengan lancar.
2. Anak Anda sering memegangi alat kelaminnya
3. Anak Anda merasakan nyeri saat buang air kecil
4. Penis anak Anda menggembung
5. Penis anak Anda memerah.
6. Anak Anda sering menderita demam berkepanjangan tanpa karena nan diketahui.
Kasus Sunat Bayi Fimosis Pada anak dapat di lakukan di Klinik Khitan atau Dokter Khitan yang biasa melakukan khitan. khusus di Ungaran, kota Semarang, Banyumanik, Tlogosari, Gunung Pati, Ambarawa, demak, dan salatiga bisa datang ke klinik khusus khitan yaitu Khitan Modern Ungaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *