089-9635-2463 Khitan Sunat Modern Pedurungan Semarang

Khitan Sunat Modern PedurunganSemarang

khitan modern ungaran

Khitan Sunat Modern PedurunganSemarangJawa Tengah. Zaman sekarang kan zaman now,,,,,,

Dari sisi medis khitan atau sunat makin berkembang. Di daerah pedalaman akses informasi masih terbatas. Dukun juga masih banyak, terbayang kan kalau tindakan operasi kecil dilakukan oleh seseorang yang tak punya keahlian medis. Itu sebabnya sunat konvensional rentan terjadinya komplikasi.

Khitan atau sunat tak hanya terkait kewajiban dalam agama Islam saja, tapi juga bisa bermanfaat bagi kesehatan. Dalam kehidupan bermasyarakat, tak dipungkiri masih banyak ditemui sunat konvensional ditengah majunya kecanggihan inovasi medis.

Secara medis khitan mampu menjaga higienitas kelamin, mengurangi risiko penularan infeksi menuar seksual, hingga mencegah terjadinya kanker penis pada berbagai penelitian. Data epidemiologi menunjukkan setidaknya ada sekitar 1.000.000 anak Indonesia setiap tahun melakukan tindakan sirkumsisi. Baik karena alasan, agama, ritual adat tertentu hingga karena alasan kesehatan.

“Khitan” atau “sunat” dulunya kerap dikaitkan dengan tindakan medis yang menyakitkan. Seiring perkembangan zaman, metode ini pun berevolusi dan menghasilkan beberapa pilihan sunat modern. Metode sunat ini diklaim sebagai sunat yang lebih efektif minim rasa sakit, lebih nyaman dan minim komplikasi.

Sunat atau khitan termasuk ke dalam operasi yang relatif sederhana, yaitu hanya dengan memotong kulit kulup dilanjutkan dengan proses jahit luka. Ketika bersunat atau berkhitan, sebagian preputium yang menutupi jalan keluar urine dibuang sehingga kemungkinan kotoran untuk menempel atau berkumpul di ujung penis jadi lebih kecil. Ini karena penis lebih mudah dibersihkan. Terbukti penis laki – laki yang disunat lebih higienis.

Khitan Sunat Modern PedurunganSemarangJawa Tengah menawarkan beberapa berbagai pilihan sunat modern, diantaranya adalah:

  1. Dorsumsisi

Sunat pada laki-laki dilakukan dengan menghilangkan kulit pelapis kepala atau kulup kemaluannya. Cara standarnya adalah dengan dorsumsisi, yaitu penyayatan menggunakan gunting atau pisau bedah mengarah ke kanan dari arah jarum jam 12 menuju jam 6, begitu juga untuk sisi sebelah kiri. Metode ini merupakan metode yang konvensional dikalangan medis.

  1. Klamp atau Klem

Dengan metode ini, dokter dibantu dengan alat sekali pakai yang disebut klem. Alat ini terbuat dari plastik khusus yang bisa dipilih sesuai ukuran penis. Kelebihannya, metode ini tanpa jahitan, hanya sedikit menghasilkan perdarahan dan pasien dapat segera beraktivitas seperti biasa. Sunat modern dengan klem Iebih praktis, karena proses sunat yang Iebih mudah dan cepat. Perdarahan juga jauh lebih minimal, tanpa jahitan, proses penyembuhan luka Iebih cepat, serta lebih higienis dan aman.

Bahkan, luka khitan tak masalah jika terkena air. Klem yang dikenakan akan dilepas setelah luka mengering dalam waktu sekitar 3-6 hari setelah khitan. Pencopotannya dilakukan oleh dokter saat kontrol.

  1. Couter atau Laser

Cara ini lebih dikenal dengan sebutan laser, padahal sebenarnya tidak menggunakan laser. Couter adalah elemen logam yang dipanaskan. Alat ini baru bagus jika digunakan oleh dokter yang tepat dan ahli seperti dokter bedah. Dokter bedah biasanya tak bisa lepas dari couter untuk mematikan pembuluh darah tidak terus mengalami perdarahan.

 

Namun, apabila dipakai oleh tenaga medis yang kurang berpengalaman, bisa menyebabkan luka bakar. Bahkan penggunaan yang keliru sebagian besar bisa sampai memerlukan amputasi. Kekurangannya adalah masih harus dijahit, tak boleh mandi, masih diperban dan kalau salah guna bisa luka bakar. Tetapi jika dibandingkan dengan yang konvensional, sedikit lebih cepat pengerjaannya. Kalau konvensional sekitar 20 menit, ini bisa 15 menitan.

Khitan Sunat Modern PedurunganSemarangJawa Tengah mengungkap manfaat dari sunat atau khitan antara lain :

  1. Penis lebih mudah dibersihkan.
  1. Memperkecil peluang anak terkena infeksi saluran kemih, terutama di satu tahun pertama usianya. Infeksi saluran kemih yang parah dapat mengakibatkan kerusakan ginjal di kemudian hari.
  2. Mencegah terjadinya masalah-masalah penis lainnya, misalnya fimosis maupun peradangan pada kepala penis.
  3. Menurunkan risiko terkena penyakit seksual menular seperti HIV. Namun, manfaat sunat pada anak ini harus disertai dengan pola hubungan seks yang aman dan tidak menyimpang.
  4. Menurunkan risiko terkena kanker. Kanker penis adalah penyakit langka, tapi data membuktikan bahwa penyakit ini jarang menyerang pria yang sudah disunat. Data lain menyebut bahwa wanita lebih jarang mengidap kanker serviks ketika memiliki pasangan pria yang sudah disunat.

Manfaat sunat pada anak memang cukup banyak bagi kesehatan, namun bukan berarti tidak ada risiko yang mengintainya. Salah satu risiko utama pada sunat anak adalah kepala penis yang menjadi tidak sensitif lagi terhadap rangsangan, meski risiko ini tidak akan mengganggu hubungan seksual si anak ketika ia sudah dewasa nanti.

Selain itu, ada risiko kecil lain yang memungkinkan penis anak terus mengeluarkan darah setelah disunat. Penis yang berdarah setelah disunat adalah hal yang normal, tapi Anda sebaiknya memeriksakan anak ke dokter jika pendarahan berlangsung terus-menerus.

Risiko sunat pada anak bisa terjadi ketika dokter memotong kulup lebih pendek atau lebih panjang dari seharusnya. Selain itu, ada kemungkinan juga kulup tidak sembuh sepenuhnya atau kembali menempel pada kepala penis, yang mengharuskan anak menjalani operasi kecil susulan.

Perlu Anda garis bawahi bahwa risiko sunat anak lebih sedikit dibandingkan manfaat sunat pada anak itu sendiri. Lagipula, kemungkinan efek buruk ini terjadi setelah sunat sangat kecil, apalagi jika sunat dilakukan oleh tenaga medis yang sudah terlatih dan kompeten dibidangnya.

Khitan Sunat Modern PedurunganSemarangJawa Tengah tidak memberikan batasan usia berapa sebaiknya anak disunat,,,

Anak laki-laki bisa disunat di usia berapapun, namun penelitian menyebut waktu terbaik untuk menyunat anak laki-laki adalah saat ia baru lahir. Pasalnya, bayi baru lahir dapat sembuh dengan cepat, serta masih memiliki kulit kulup yang tipis sehingga area ujung penis tidak perlu dijahit. Bayi baru lahir juga lebih tahan terhadap stress sehingga menjalani sunat bayi cenderung tidak akan mengganggunya mengingat ia baru saja mengalami “trauma” setelah dilahirkan. Di dalam tubuh mereka juga masih tinggi kandungan kortikosteroid, epinefrin, androgen, tiroksin, dan endorfin sehingga bayi baru lahir cenderung cepat beradaptasi dengan kondisi tubuhnya yang baru disunat.

Khitan Sunat Modern PedurunganSemarangJawa Tengah memaparkan bahwa sunat memiliki efek samping,,,

Sama seperti prosedur bedah, proses sunat juga memiliki efek samping yang bisa saja muncul meskipun risikonya lebih rendah. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi adalah sebagai berikut:

  1. Risiko perdarahan dan infeksi di area yang disunat;
  1. Iritasi pada kelenjar;
  2. Peningkatan risiko meatitis (radang pembukaan penis);
  3. Risiko cedera pada penis;

Klinik Sunat Modern di Ungaran Semarang sebagai tempatKhitan Sunat Modern PedurunganSemarangJawa Tengah memaksimalkan hasil, manfaat dari sunat dan meminimalkan efek samping dengan memberikan layanan yang terbaik. Khitan Sunat Modern PedurunganSemarangJawa Tengah dengan harga yang murah dan terjangkau sehingga ayah bunda tidak perlu khawatir akan biaya yang kami tawarkan.

Semoga Khitan Sunat Modern PedurunganSemarangJawa Tengah menjadi rekomendasi ayah bunda,,,,

Konsultasi dan Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hub.

WA/ 08996352463

Atau datang ke tempat praktik kami

Jl. Tentara Pelajar No.9 Ungaran Kab. Semarang (depan kampus undari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *